SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Kriminal Bantul terjadi berupa pencurian dengan modus pecah kaca

Harianjogja.com, BANTUL--Modus pencurian dengan memecah kaca mobil terjadi pada Senin (9/1/2017) saat siang hari. Meski di tengah keramain pelaku pencurian berhasil menggasak isi mobil berupa uang dan sejumlah gadget yang ditinggalkan pemiliknya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Aksi pencurian di siang bolong itu terjadi di depan sebuah salon kecantikan di Dusun Keongan Kidul, Desa Sabdodadi, Kecamatan Bantul. Pencuri memecah kaca mobil Toyota Yaris milik Wiwik Ekowati, warga Dusun Neco, Desa Sabdodadi, Kecamatan Bantul yang diparkir saat ditinggal memesan rias di salon tersebut.

“Saya langsung masuk ke dalam salon dan menunggu pemilik salon menemui saya,” ujarnya, Senin (9/1/2017).

Setelah memasuki salon beberapa waktu kemudian, dari dalam salon dia mendengar bunyi kaca pecah yang diikuti dengan berbunyinya alarm mobil. Merasa tak asing dengan dengan bunyi alarm tersebut, dia lantas keluar salon dan mendapati kaca mobilnya pecah.

Kaca pintu mobil yang pecah tersebut di sebelah kanan depan. Sadar dia meninggalkan sejumlah barang berharaga di atas mobil, Wiwik langsung membuka mobil mengecek barang-barang berharga tersebut. setelah dicek sebuah tas yang berisi surat surat-surat berharga, dua buah ponsel merk BlackBerry dan Samsung, serta uang Rp3 juta sudah sudah raib.

Sebelumnya, saat keluar mendengar kaca mobilnya pecah dia sempat melihat pelaku kabur.  ”Saya sempat melihat punggung pelaku ke arah barat menggunakan motor. Tadi juga sempat ada ibu-ibu dipersimpangan jalan teriak-teriak melihat pelaku bawa tas,” ungkap dia.

Banit Reskrim Polsek Bantul, Brigadir Polisi Bangun Ismawan yang langsung datang ke tempat kejadian langsung melakukan identifikasi. “Kami langsung mendatagan unit Identifikasi dari Polres. Dan sekarang korban  sudah membuat surat laporan resmi dan langsung kami tindaklanjuti,” kata Bangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya