SOLOPOS.COM - Meski stiker imbauan curanmor telah terpasang di salahsatu gang kawasan indekos di Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, tetap saja ada yang memarkir kendaraan di gang dengan tanpa pengawasan, Jumat (12/8/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Truk yang sedang diparkir di halaman rumah warga di Dusun Kerdon, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo hilang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Truk yang sedang diparkir di halaman rumah warga di Dusun Kerdon, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo hilang digondol maling.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kepolsek Karangmojo Kompol Irianto mengatakan peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh sopir truk, Pintaka Budi Nugroho pada Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 06.00 WIB. Pintaka semula memarkir truk milik Yuni Dwi Dasusiwi warga Dusun Krambilduwur, Desa Wiladeg itu di halaman rumah persis di samping garasi.

“Dia terkejut saat pagi hari melihat truk yang diparkir di samping garasi sudah tidak ada,” kata Irianto, Kamis.

Mengetahui truk tidak ada di tempat semula, Pintaka kemudian mencari di sekitar rumah. Namun pencariannya tak membuahkan hasil. Truk yang memiliki ciri-ciri berwarna kuning dengan tulisan di bak samping kanan dan kiri “TB Mandiri”
itu hilang diduga digondol maling. Sadar menjadi korban pencurian, ia lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik truk bernomor polisi AB 8015 MD itu.

Pemilik truk kemudian langsung melaporkan kajadian tersebut ke Polsek Karangmojo.” Kami sudah mendatangi lokasi. Anggota kami masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan data di lapangan maupun dari keterangan korban dan saksi,” jelasnya.

Menurut Irianto, akibat kejadian itu, kerugian ditaksir Rp200 juta. Pihaknya pun kini menghimbau agar pemilik kendaraan tidak memarkir kendaraan sembarangan. Warga diminta waspada agar kejadian serupa tidak terulang, dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya