SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan penjahat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Petugas kepolisian memburu kedua pelaku yang beraksi menggunakan modus berpura-pura sebagai pembeli.

Harianjogja.com, TEGALREJO – Sepasang pria dan wanita yang diduga sebagai pasutri terekam CCTV melakukan pencurian di kasir apotik berjejaring di kawasan Jalan Magelang, Tegalrejo, Kota Jogja pekan lalu. Petugas kepolisian tengah memburu kedua pelaku yang beraksi menggunakan modus berpura-pura sebagai pembeli dan mengalihkan perhatian petugas kasir.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kanit Reskrim Polsek Tegalrejo Iptu Suwanto menjelaskan, dari hasil penyelidikan rekaman CCTV, dua pelaku yang diidentifikasi berjenis kelamin pria dan wanita masuk ke dalam apotik berjejaring itu saat sore hari. Keduanya berlagak seperti layaknya pembeli kemudian pelaku berjenis kelamin pria membeli salahsatu obat, bahkan sempat menimbang badan saat berada di dalam apotik tersebut.

Selanjutnya, pria tersebut mendekati kasir untuk membayar. Tetapi setelah itu menukarkan uang kepada kasir. Saat bersamaan pelaku perempuan mengajak bicara dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada penjaga kasir. “Modusnya pelaku perempuan ini mengalihkan perhatian dengan terus mengajak bicara. Lalu pelaku yang pria mengambil uang,” terangnya, Rabu (31/8/2016).

Sementara Kapolsek Tegalrejo Kompol Herlambang menambahkan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Pemeriksaan CCTV dilakukan secara cermat untuk mengetahui ciri-ciri pelaku. Hingga kemarin pihaknya belum mendapatkan identitas kedua pelaku. Korban sendiri baru menyadari uang jutaan rupiah di dalam kasir hilang setelah kedua pelaku telah kabur. “Setelah itu melapor ke Mapolsek. Kami imbau kepada para penjaga kasir agar meningkatkan konsentrasi dan lebih waspadai,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya