SOLOPOS.COM - Keempat tersangka pelaku penodongan (menggunakan penutup kepala) seusai diperiksa di ruang penyidikan Mapolsek Bulaksumur Sleman, Senin (18/1/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Empat pemuda asal Kulonprogo ditangkap petugas Reskrim Polsek Bulaksumur.

 

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Harianjogja.com, SLEMAN – Empat pemuda asal Kulonprogo ditangkap petugas Reskrim Polsek Bulaksumur Sleman, Senin (18/1/2016). Mereka langsung dijebloskan ke sel tahanan karena sebelumnya menodong korban di kawasan Lembah Universitas Gadjah Mada (UGM) belum lama ini.

Keempat pemuda asal Kulonprogo itu antara lain Reza Pradana, 18, warga Karangtengah Kidul, RT07/RW04 Margosari, Pengasih, tercatat sebagai salah satu pelajar SMK di Kulonprogo. Kemudian Wira, 18, warga Ngrandu, Kaliandu, Sentolo, merupakan pelajar salahsatu SMA di Minggir, Sleman. Dua pelaku lainnya yaitu Fandika, 20, warga Pedukuhan V Gotakan RT20/RW10 Gotakan, Panjatan dan Rahmat, 20, asal Nglengkong, Giripurwo, Girimulyo.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur Sleman AKP Eka Andi Nursanto menjelaskan, ungkap kasus itu berawal dari laporan korban bernama Armunanto, 19, warga Perumahan Nandan, Ringroad Utara, Ngaglik, Sleman. Korban yang sedang nongkrong di kawasan lembah UGM sekitar pukul 02.00 WIB tiba-tiba didatangi gerombolan pelaku yang menggunakan motor matik. Pelaku langsung menodongkan senjata tajam ke muka korban lalu merampas barang berharga seperti ponsel.

“Keempatnya kami lidik berdasarkan keterangan korban, melihat ciri-ciri pelaku dan motor yang digunakan,” ungkapnya di Mapolsek Bulaksumur, Senin (18/1).

Penangkapan dilakukan secara beruntun dengan menciduk Reza lebih dahulu di indekosnya kawasan Wates. Di kamar pelajar kelas XII SMA itu ditemukan sebilah celurit dengan senjata tajam yang dimofidikasi mirip pistol. Selanjutnya petugas menangkap Wira dan Vandika di rumah masing-masing dilanjutkan dengan menjemput Rahmat saat berada di rumah temannya. “Kami masih menyelidiki dugaan di TKP lain. Sementara pengakuan baru satu [TKP] dan senjata tajam yang ada dikos katanya titipan teman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya