SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kriminalitas Sleman terjadi di keramaian. Dua buruh nekat merampas ponsel pengendara sepeda motor saat berhenti di traffic light

Harianjogja.com, SLEMAN – Dua orang buruh serabutan yang masih berusia muda nekat merampas ponsel milik Yulianti, 38, di traffic light simpang empat UPN Veteran, Condongcatur, Depok, Sleman pekan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua pelaku berhasil ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Depok Timur, Minggu (1/2/2015).

Kedua pelaku perampasan yaitu Nurul Huda, 21, warga Dusun Tempel, Desa Trenten, Kecamatan Candimulyo, Magelang.

Serta Rohamdani, 19, warga Desa Kebonrejo, Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan korban Yulianti tercatat sebagai warga Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Peristiwa perampasan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Korban melintas dari arah barat di kawasan ringroad Mapolda DIY menuju ke timur.

Karena merasakan getaran pesan masuk ke ponselnya, di area traffic light simpang empat UPN veteran yang kebetulan rambu menunjukkan lampu merah, korban pun memungut ponselnya dari saku.

Korban kemudian mengecek ponsel Blackberry-nya sembari menunggu lampu rambu lalulintas menyala hijau. Tetapi dari arah belakang korban, kedua tersangka yang melihat korban mengeluarkan ponsel lalu muncul niat jahat untuk merampas.

Keduanya mengendarai motor Suzuki Nex nopol AA 3650 VT, tersangka Nurul Huda yang membonceng kemudian merampas ponsel yang ada di tangan korban. Berhasil melakukan perampasan, kedua tersangka langsung menarik pedal gas dan korban tak mampu mengejar.

Kapolsek Depok Timur Kompol Danang Kuntadi menjelaskan pihaknya melakukan penyelidikan setelah mendapat keterangan dari korban. Nurul Huda ditangkap lebih dahulu di kos temannya di kawasan Seturan, Caturtunggal, Depok.

Setelah menangkap Nurul, kemudian Rohamdani ditangkap di rumah di Magelang. “Tindak pidana yang dilakukan merampas ponsel saat sedang dipegang korban waktu di traffic light,” ungkapnya Senin (2/1/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya