SOLOPOS.COM - Poster pemindahan lokasi acara Desak Anies di Jogja. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JOGJA — Acara Desak Anies di Kota Jogja dibatalkan sepihak oleh pengelola tempat tanpa alasan yang jelas. Sedianya kegiatan ini digelar di di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Tegalrejo, Kota Jogja.

Terbaru panitia telah memberikan pengumuman pindah tempat melalui akun Instagram @ubahbareng, Senin (22/1/2023) malam. 

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Adapun lokasi yang dipilih tepatnya di Rocket Convention Hall, Dusun Ngenak Lor, Sidomoyo, Godean, Sleman.

Kegiatan diskusi dengan tema Pendidikan ini akan berlangsung pukul 12.30 WIB. “YANG SUDAH RSVP BISA LANGSUNG HADIR. Desak Anies Yogyakarta Edisi Pendidikan pindah lokasi ke ROCKET CONVENTION HALL,” tulis akun Instagram @ubahbareng.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ubah Bareng (@ubahbareng)

Anies Baswedan juga memberikan respons terkait dicabutnya izin Desa Anies di Kota Jogja. Hal itu disampaikan Anies saat live TikTok bersama Tom Lembong.

“Sound lagi dipasang tetapi di tengah proses persiapan buat besok izin dicabut, sekarang teman-teman di Jogja sedang mencari tempat baru. Jadi kita tetap semangat namanya juga Desak Anies terdesak juga mecari tempatnya saja didesak,” ucap Anies.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Usamah Abdul Aziz mengatakan kronologi dicabutnya izin agenda Desak Anies di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Jogja, Selasa (23/1/2024).

Usama membeberkan untuk agenda Desak Anies edisi Jogja ini sudah menerima izin yang dikeluarkan oleh pihak pengelola. Namun, saat sore menjelang malam ketika panitia sedang memasang alat untuk kegiatan besok, izin acara tersebut dicabut oleh pihak pengelola.

“Akhirnya pas kita lagi masang sound [pengeras suara], lagi persiapan acara tiba-tiba dapet info dari pengelola bahwa enggak jadi diberikan izin dan kami minta surat pembatalannya enggak diberikan,” kata Usamah, Senin (22/1/2024), dilansir Bisnis.com.

Usamah menambahkan paniti sudah membayarkan down payment atau uang muka kepada pihak pengelola. 

Namun, ketika pihak pengelola mengetahui bahwa acara yang diagendakan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama akan mendatangkan Anies Baswedan, pihak pengelola pun membatalkan izin tersebut.

Ditanya terkait apakah hal tersebut merupakan intimidasi pihak lain, Usamah menyampaikan bahwa pihaknya sempat menanyakan perihal alasan dicabutnya izin ini. 

“Pokoknya pengelola dan menajemennya udah izinkan udah DP tapi pas tahu ada acara ini atasannya melarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan dicabutnya izin acara meskipun sudah membayar uang muka, Usama mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membawa ini ke meja hukum. 

Sampai saat ini pun, Usama menyebut bahwa pihaknya belum mengetahui perihal alasan pembatalan acara tersebut. “Belum kita dah minta tapi dia ga berkenan untuk surat pembatalan,” ucap Usamah.

 

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul “Acara Desak Anies di Kota Jogja Tiba-tiba Izinnya Dicabut, Panitia Pindahkan ke Godean Sleman”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya