SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pengendara motor meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan truk tangki BBM di Jalan Raya Jogja-Wonosari di Dusun Kerjan, Beji, Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pengendara motor yang meninggal dunia itu berinisial RKA, 17, warga Umbulharjo, Kota Jogja.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kecelakaan lalu lintas maut itu bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor AB 6698 GH melaju dari arah Wonosari menuju Kota Jogja. Setibanya di lokasi yang jalannya menikung, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai terjatuh terlalu ke kanan dan masuk ke lajur berlawanan.

Di saat bersamaan, melaju truk tangki BBM berpelat AB 8602 BK yang dikemudikan SP, 24, warga Godean, Kabupaten Sleman. Lantaran jarak yang terlalu dekat, pengendara motor yang terjatuh itu kemudian masuk ke dalam kolong truk.

Humas Polsek Patuk, Aipda Purwanto, mengatakan usai mendapatkan laporan kecelakaan itu, Unit Laka Lantas Polsek Patuk langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Kecelakaan melibatkan truk BBM dengan pemotor. Pemotor meninggal dunia,” kata Purwanto kepada wartawan, Minggu.

Dia menjelaskan korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka serius.

“Posisi tubuh korban berada di bawah kolong truk. Untuk lukanya, pada paha kaki kanan dan tulang rusuk patah, sedangkan di bagian wajah lecet-lecet,” ungkapnya.

Selain satu korban meninggal dunia, juga ada kerugian materiil berupa bamper tangki BBM penyok. Sedangkan, untuk sepeda motor mengalami kerusakan pada lampu depan pecah, tangki penyok dan stang motor patah.

“Untuk kasus ditangani oleh Unit Penegegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul,” katanya.

Kanit Gakkum, Satlantas Porles Gunungkidul, Iptu Darmadi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut tersebut. Hanya saja, untuk detail kronologi masih menunggu informasi dari petugas di lapangan. “Masih dalam proses penanganan,” katanya.

Darmadi berharap kepada pengendara untuk berhati-hati serta terus menaati peraturan berlalulintas. “Patuhi segala rambu-rambu yang ada dan tidak boleh ngebut di jalanan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Masuk Kolong Truk BBM, Pengendara Motor Meninggal Dunia di Jalan Jogja-Wonosari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya