SOLOPOS.COM - Executive Chef Eastparc Hotel Jogja Tri Heru Basuki menunjukkan masakan ala Meksiko di Eastparc Hotel, Senin (7/9/2015). /Harian Jogja-Kusnul Isti Qomah

Kuliner di Jogja yang bisa menjadi pilihan bulan ini di antaranya kambing, masakan meksiko dan dimsum

Harianjogja.com, JOGJA—Pada September 2015, beberapa hotel menyajikan promo menu spesial untuk menarik perhatian pengunjung. Misalnya saja tiga jenis masakan lamb di The Phoenix Hotel Jogja, masakan ala Meksiko di Eastparc Hotel, dan dim sum di GQ Hotel Jogja.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Executive Chef The Phoenix Hotel Iwan Darmawan mengatakan, ada tiga jenis olahan masakan dengan bahan dasar daging kambing yang dapat dinikmati di Paprika Restaurant setiap harinya, mulai dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.  Ketiga masakan tersebut yakni lamb rack provencale, mixed grilled trio lamb, dan braised lamb sank in coconut ‘kalio sauce’.

“Kami juga menyajikan makanan pencuci mulut strawberry mille feuille. Hidangan ini menawarkan kesegaran strawberry,” ujar dia di The Phoenix Hotel, Jogja, Kamis (10/9/2015).

Ia menyebutkan, The Phoenix Hotel juga menggelar buffet dinner khusus pada perayaan Iduladha, 24 September 2015. Paprika Restaurant akan menyajikan masakan-masakan khas ala Iduladha.

Sementara, Eastparc Hotel Jogja yang menawarkan promo Mexican food pada September untuk mengapresiasi hari kemerdekaan Meksiko. Executive Chef Eastparc Hotel Jogja Tri Heru Basuki mengatakan, kekayaan ragam masakan Meksiko menjadi inspirasi promo ini. “Selain itu, tren masakan Meksiko disambut baik oleh semua kalangan,” ujar dia.

Menu ala Meksiko yang disajikan yakni open face of quesadilla, jumbo nachos, dan classic fajitas yang bisa dinikmati untuk dua orang. Ada pula mexican combo platter. Tamu hanya perlu membayar Rp85.000 per porsi untuk menikmatinya. Nantinya juga akan ada cocina mexicana pada hari kemerdekaan Meksiko pada 16 September.

Jika ingin menikmati makanan lain, para tamu bisa mencicipi dim sum yang menjadi  menu andalan pada September di GQ Hotel. Public Relations Officer GQ Hotel Jogja M Ersa Adiprasetya mengatakan, menu yang ditawarkan dim sum yang digoreng seperti cumi rambutan, lumpia, pangsit goreng, seafood lada hitam dan dim sum  yang dikukus seperti siomay, ha kau, tausa pao, lin yung pao.

“Dim sum tersebut dibuat dan dikerjakan secara langsung sehingga masih fresh, tidak frozen, tanpa bahan pengawet, serta halal,” ujar dia.

GQ Hotel Jogja juga memberikan diskon 50% plus 10% yang berlaku setiap hari. Khusus untuk pelajar dan mahasiswa, dengan menunjukkan kartu pelajar dan kartu mahasiswa bisa mendapatkan diskon sebesar 50% plus 15% yang berlaku setiap hari termasuk hari libur nasional.

Diskon ini hanya berlaku untuk makan ditempat. Harga setelah diskon mulai dari Rp9.900 per porsi. Pesan antar dilayani maksimum radius delapan km dengan minimum pembelian Rp100.000. Ada pula diskon 25% (Senin-Sabtu). “Promosi ini berlaku mulai 1 September 2015,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya