SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lahan Transmigrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mengharapkan adanya tambahan kuota transmigrasi. Untuk itu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo memaparkan wacana sharing pembiayaan antara Pemda DIY dengan pemkab tujuan transmigran dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kasi Penempatan dan Perlindungan Dinsosnakertrans Kulonprogo Suryantoro mengatakan jika wacana ini terealisasi program transmigrasi dapat menyerap lebih banyak KK ketimbang saat ini. Sebab, saat ini kuota transmigran di tiap daerah masih tergantung dari kebijakan  pemerintah pusat.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Jika wacana ini bisa terealisasi maka kuota transmigran di Kulonprogo kemungkinan besar dapat ditingkatkan,” ujarnya, Senin (4/8/2014).

Adapun kuota untuk transmigrasi umum di Kulonprogo pada 2014 sebanyak 19 KK yang sebagian besar berasal dari wilayah kecamatan Samigaluh, Girimulyo, dan Kokap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya