SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO– Kontingen Parade Tari Kabupaten Kulonprogo yang mewakili DIY bakal beraksi dalam Festival Parade Tari Tingkat Nasional di Sasana langen Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Sabtu (24/8/2013) mendatang.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana, mengatakan kontingen Parade Tari Kulonprogo dalam ajang Festival tingkat DIY Juni lalu dan berhasil meraih predikat penyaji terbaik.

Dengan kekuatan 15 orang yang terdiri tujuh penari dan delapan pengrawit yang mengambil judul Manggolo, selanjutnya mewakili DIY untuk tampil di tingkat nasional.

“Ini adalah perjuangan yang cukup berat karena targetnya juara pertama untuk dapat mempertahankan piala bergilir yang tahun lalu telah diraih oleh Kabupaten Bantul,” katanya, Selasa (13/8/2013).

Menurut dia, pola seleksi berbeda pada tahun ini dengan sistem zona yang dibagi lima zona, sehingga harus melampaui tahapan juara di tingkat zona baru kemudian mewakili zona untuk finalis tingkat nasional.

Damar, salah satu anggota kontingen mengatakan judul atau lakon yang di ambil Manggolo diilhami dari Sang Penggerak yaitu menceritakan tentang kepemimpinan yang senang blusukan ke daerah-daerah dengan memakai caping bebek sebagai ciri khas DIY yang sejalan dengan kepemimpinan di Kulonprogo serta semangat kemandirian bela beli Kulonprogo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya