SOLOPOS.COM - Beasiswa ilustrasi

Beasiswa ilustrasi

JOGJA—Usulan sejumlah SMP agar dilakukan pengkajian ulang kuota Kartu Menuju Sejahtera (KMS) pada proses Penerimaan Peserta Didik (PPD) di Kota Jogja tahun ini, mendapat lampu hijau.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dinas Pendidikan Kota Jogja dan DPRD Kota Jogja bakal melakukan pengkajian ulang kebijakan tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kota Jogja, Sugeng Mulyo S mengungkapkan, peninjauan ulang mekanisme dan
kuota bagi siswa pemegang KMS masih mungkin dilakukan. Apalagi sejumlah sekolah menginginkan adanya pengkajian ulang kebijakan tersebut.

“Soal pengkajian ulang, masih sangat memungkinkan dan pasti dilakukan. Namun soal besaran kuota kemungkinan kecenderungan tidak akan banyak mengalami perbedaan,” katanya kepada Harian Jogja, Jumat (20/4).

Kuota 30% hingga 35% yang dimiliki sejumlah SMP negeri yang ada di Kota Jogja saat ini membuat sebaran kualitas dan kuantitas siswa pemegang KMS bervariasi.

Sugeng mengungkapkan, besaran kuota yang diterapkan tahun lalu bisa dijadikan acuan dalam perubahan kuota tahun depan. Perubahan kuota baru kemungkinan sebanyak 20% hingga 25%, seperti yang diterapkan di tingkat SMA/SMK tahun lalu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya