SOLOPOS.COM - Polisi mendatangi lokasi mobil terperosok ke jurang di Jl Hargotirto-Kalirejo, Sungapan, Hargotirto, Minggu (5/3/2023). - Istimewa

Solopos.com, KULONPROGO — Mobil Toyota Kijang mengalami kecelakaan dan terperosok di jurang di kawasan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (5/3/2023). Pengemudi dan dua orang anaknya yang naik mobil tersebut selamat.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan mobil berpelat nomor AB 1824 JS yang dikemudikan Kalis Efendi, 45, warga Sungapan, terperosok ke jurang di Jalan Hargotirto-Kalirejo, Sungapan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kejadian ini bermula saat Efendi mengemudikan mobil tersebut dari arah timur atau dari arah bawah menuju ke rumahnya yang terletak di Padukuhan Sungapan 1 RT 048/RW 020. Namun, saat berbelok pengemudia diduga kurang berhati-ahti hingga menyebabkan kendaraan malah luruh hingga terjun ke jurang.

“Ketika berbelok, kendaraan Toyota Kijang kurang hati-hati atau konsentrasi yang mengakibatkan mobil malah melaju lurus dan terperosok ke jurang sedalam 15 meter,” ucap dia.

Akibat kecelakan ini, Kalis Efendi hanya mengalami luka lecet pada punggung sebelah kanan dan masih sadarkan diri pascakejadian. Sementara kedua anaknya FA, 15, dan FE, 2, tidak mengalami luka-luka.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wates,” ucap dia.

Adapun kerugian akibat kecelakaan itu, diperkirakan mencapai sekitar Rp10 juta.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mobil Kijang Terperosok ke Jurang 15 Meter di Kokap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya