SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kulonprogo meraih peringkat B dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP). 

Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo ke Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo di Gedung Balai Kartini Jakarta, Senin (8/12/2014).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Di Indonesia belum ada daerah yang mendapatkan nilai A atau BB dalam penilaian LAKIP. Capaian tertinggi saat ini nilai B dan pada 2014 hanya 11 kota atau kabupaten yang mendapatkannya. Menariknya, empat kabupaten dan kota yang mendapat peringkat B berada di DIY, kecuali Gunungkidul.

Menurut Sutedjo keberhasilan ini merupakan perjuangan rekan-rekan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD). Terlebih, tahun lalu Kulonprogo hanya meraih nilai C. “Sekarang sudah langsung jadi B, tanpa melewati nilai CC,” ujarnya.

Sutedjo menilai penghargaan ini memiliki arti sebagai pemicu, pemacu dan semangat untuk mengantisipasi dan menyiapkan diri menyongsong Kulonprogo yang lebih maju. Terlebih, pelaksaan megaproyek sudah di depan mata.

“Jika kinerja tidak dimaksimalkan sejak sekarang, kami khawatir akan kehilangan momentum prospek perkembangan Kulonprogo,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya