SOLOPOS.COM - Lalisa Farmer’s Village, tempat wisata baru bergaya Eropa di Kabupaten Bantul. (IG @lalisajogja)

Solopos.com, BANTUL — Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak ada habisnya soal tempat wisata. Ada saja objek wisata baru yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Baru-baru ini juga ada tempat wisata yang baru launching, yaitu Lalisa Farmer’s Village.

Tempat wisata baru ini berlokasi di Jalan Wates Km 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Kabupaten Bantul. Tempat ini mengusung konsep wisata bergaya Eropa.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Meski mengambil konsep Eropa, namun Lalisa ini berada di kawasan perdesaan yang khas daerah Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi ini juga tidak terlalu jauh, dari Kota Jogja dibutuhkan waktu sekitar 25 menit. Sedangkan dari Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo sekitar 30 menit.

Founder Lalisa Farmer’s Village, Hendra Kurniawan, mengatakan tempat wisata ini dibangun di lahan seluas 1,5 hektare. Sejumlah bangunan di lokasi ini dibangun dengan arsitektur gara pedesaan Eropa. Rencananya, pengelola tempat ini akan mengembangkan wahana hingga 5 hektare.

“Lalisa Farmer’s Village, merupakan tempat wisata di Yogyakarta dengan konsep arsitektur bergaya Eropa dengan tagline Jogja Rasa Eropa,” kata Hendra, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Jogja Mulai Ramai Jelang Nataru, Ratusan Polisi Disiagakan

Dia menuturkan untuk masuk ke tempat wisata ini tidak perlu membayar alias gratis. Namun, pengunjung hanya perlu membeli minuman saat masuk kawasan.

“Saat ini masih soft opening hingga 31 Desember 2022,” kata Hendra yang dikutip dari Harianjogja.com.

Fasilitas di Lalisa Village ini ada spot foto Eropa, musala, toilet, playground, taman bungan, restoran, coffe shop, gift shop, event area, dan parkir luas.

tempat wisata jogja
Lalisa Farmer’s Village, tempat wisata baru bergaya Eropa di Kabupaten Bantul. (IG @lalisajogja)

Untuk spot foto ada beberapa titik di tempat ini, seperti kincir angin Belanda, taman bunga, ada juga rumah khas Eropa, dan lainnya.

Di tempat ini bukan gaya arsitekturnya saja yang ala Eropa, tetapi makanan yang dijual pun juga ala Eropa, seperti gelato bergaya Italia, kue tradisional Belanda poffertjes, dan lainnya.

Setelah lelah berkeliling, pengunjung juga bisa menikmati restoran dengan menu Indonesian food dengan konsep fats food, seperti nasi sayur sepuasnya dengan hanya membayar Rp20.000.

Baca Juga: Malu Melahirkan di Luar Nikah, Perempuan di Bantul Ngarang Cerita Temukan Bayi

“Seluruh spot foto yang ada juga gratis selama masa soft launching Desmeber 2022. Lokasi yang tidak jauh dari bandara juga, bisa menjadi pilihan wisatawan yang baru sampai ke Yogyakarta. Kami juga akan terus mengembangkan berbagai fasilitas,” terangnya.

Direktur operasional Lalisa Farmer’s Village, Aditya Suryadinata, mengatakan jelang Natal dan Tahun Baru 2023 juga ada hal spesial yang dihadirkan. Acara Natal pada Minggu (25/12/2022) dimulai pukul 16.00–22.00 WIB. Ada pula hadiah dari Santa Claus untuk seluruh pengunjung berusia di bawah 10 tahun.

“Free foto dengan Santa Claus. Live musik dan kuis dengan banyak hadiah menarik,” ujarnya.

Pada malam pergantian tahun atau Sabtu (31/12/2022) juga akan ada penawaran menarik dan berbagai kegiatan mulai pukul 16.00-00.30 WIB. Hanya dengan Rp50.000, kamu bisa menikmati aneka mocktail. Juga ada hiburan live music, karaoke, hingga flash mob. Lalu kuis dengan total hadiah Rp1,5 juta.

Baca Juga: Jadi Misteri! Sumber Suara Dentuman Keras di Gunungkidul Belum Diketahui

Magic show, count down kembang api. Food Festival dengan makanan Eropa, Asia, dan Nusantara. Tersedia juga paket all you can eat makanan Eropa, Indonesia dan Asia,” pungkas Aditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya