SOLOPOS.COM - Suasana antrian kendaraan di TPR Parangtritis pada siang hari, hari kedua Lebaran 2014. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Bantul di daerah wisata ditata.

Harianjogja.com, BANTUL- Arus lalu lintas di area pantai Parangtritis difokuskan di satu jalur. Pengaturan ini untuk mencegah dan mewaspadai pengunjung terjebak kemacetan di area pantai.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Suwito mengatakan, arus kendaraan wisatawan menuju Parangtritis difokuskan melalui jalan sebelah timur atau jalan utama.

“Tidak ada lagi [ke Parangtritis] lewat Hotel Gandung [jalur sebelah barat], lewatnya hanya sebelah timur,” terang Suwito.

Dari arah timur, perjalanan dapat dilanjutkan menuju ke barat atau arah kepulangan. Rekayasa lalu lintas itu bertujuan agar arus kendaraan satu arah alias tidak bertabrakan. Selama ini, setiap malam tahun baru wisatawan kerap terjebak kemacetan di area pantai karena arus kendaraan tidak beraturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya