SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Kepastian dimulainya pemberlakuan perubahan arus lalu lintas kendaraan di Jalan C Simanjuntak Jogja menjadi satu arah, menunggu hasil sosialisasi yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Jogja dengan masyarakat sekitar pada Kamis (14/8/2014) malam.

“Belum ada kepastian waktu untuk pemberlakuannya. Kami tunggu hasil sosialisasinya, meskipun kami berharap bisa dilakukan secepatnya,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Jogja, Windarto, Rabu (13/8/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meskipun belum ada kepastian dimulainya pemberlakuan kebijakan satu arah di Jalan C Simanjuntak, namun sudah banyak beredar gambar dan informasi di jejaring sosial, seperti twitter tentang waktu pemberlakukan satu arah di jalan tersebut.

Di jejaring sosial tersebut disebutkan bahwa uji coba satu arah di Jalan C Simanjuntak akan dilakukan pada Kamis (14/8/2014), dan pemberlakuan arus kendaraan satu arah secara permanen dilakukan mulai Senin (18/8/2014).

Di jejaring sosial itu disebutkan bahwa sumber informasi berasal dari Dinas Perhubungan Kota Jogja.

“Kami terkejut dengan adanya informasi di jejaring sosial itu. Meskipun demikian, kami mengucapkan banyak terima kasih. Gambarnya cukup bagus, namun tanggalnya masih salah,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, Dinas Perhubungan Kota Jogja sedang menyiapkan rambu-rambu untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pemberlakukan arus lalu lintas satu arah di Jalan C Simanjuntak.

“Kemungkinan pemasangan rambu-rambu di Jalan C Simanjuntak baru akan dilakukan mulai awal pekan depan,” katanya.

Saat kebijakan satu arah dinyatakan berlaku, arus lalu lintas kendaraan di Jalan C Simanjuntak mengalir dari utara menuju selatan dengan parkir kendaraan satu sisi, yaitu di sisi timur jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya