SOLOPOS.COM - PELEBARAN JALAN—Sejumlah pekerja tengah mengerjakan proyek pelebaran Jalan Wonosari-Baran sepanjang 8,5 km, selebar satu meter. Foto diambil di depan SMA 1 Rongkop, Gunungkidul, Rabu (18/4). (JIBI/Harian Jogja/Apriliana Susanti)

Lalu lintas Gunungkidul untuk sehari sebelum lebaran masih lancar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Arus lalu lintas H-1 lebaran di sepanjang jalur jogja-wonosari terpantau ramai lancar. Kendaraan belum nampak memadati jalan utama menuju kawasan wisata pantai selatan tersebut. Diperkirakan puncak keramaian terjadi pada malam hari nanti.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepala pos pengamanan mudik Hargodumilah, Patuk Ipda Supriyanta mengatakan berdasarkan pantauannya hingga sore ini jalur jogja-wonosari belumterlihat akan terjadi kemacetan. Sejauh ini kendaraan yang melintas masih didominasi oleh kendaraan pribadi.

“Masih normal, kebanyakan plat B, D, dan F,” kata dia, selasa (5/7/2016).

Ia mengatakan kemungkinan para pemudik masih terjebak macet di luar daerah gunungkidul. Diperkirakan puncak kepadatan lalu lintas pemudik di jalur jogja-wonosari akan terjadi malam nanti (5/7/2016).

Ia pun berharap masyarakat dapat terus mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri.

“Jalur hargodumilah merupakan jalur yang berkelok-kelok dan menanjak, harap hati-hati saja bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya