SOLOPOS.COM - RUSAK -- Sebuah cermin pengintai atau mirror outdoor di simpang tiga Ngadisuryan, Jogja rusak, seperti terlihat pada Rabu (8/2). Alat bantu lalu-lintas yang memudahkan pengguna jalan untuk melihat pengendara dari arah lain ketika di tikungan tajam tersebut kini tak bisa berfungsi. Keberadaan alat ini juga membantu mengurangi resiko kecelakaan.(JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO)

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Perhubungan Kota Jogja akan memenuhi permintaan dari masyarakat untuk memasang cermin cembung di beberapa tikungan guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

“Ada banyak permintaan dari wilayah agar melengkapi beberapa tikungan dengan cermin cembung. Namun, belum semua permintaan itu bisa kami penuhi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja Wirawan Hario Yudho, Minggu (12/10/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia, Dinas Perhubungan Kota Jogja menerima sekitar 800 permintaan dari masyarakat untuk pengadaan cermin cembung, namun baru ada sekitar 500 cermin yang bisa dipenuhi.

Dinas Perhubungan Kota Jogja sudah melakukan pengadaan cermin cembung tersebut melalui layanan pengadaan secara elektronik Pemerintah Kota Jogja dengan nilai anggaran sekitar Rp1,7 miliar.

Proses lelang yang diikuti sekitar 30 peserta tersebut sudah memasuki masa sanggah untuk kemudian dilakukan penetapan pemenang lelang.

“Harapannya, lelang bisa dilakukan dengan lancar sehingga pemasangan cermin cembung bisa diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya