SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi parkir kendaraan (Antara)

Lalu lintas Jogja di Jalan Lemuyangan diujicoba menjadi searah

Harianjogja.com, JOGJA- Uji coba perubahan arus lalu lintas menjadi searah di Jalan Lempuyangan yang dilakukan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2016 akan diperpanjang untuk kemudian diberlakukan secara permanen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Selama masa uji coba, kami akan terus melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas Kota Jogja,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto di Jogja, Senin (4/1/2016).

Menurut dia, kondisi Jalan Lempuyangan yang biasanya dipadati kendaraan dan disesaki parkir di badan jalan terlihat lebih lancar saat diberlakukan kebijakan jalan searah. Jalan Lempuyangan diberlakukan searah dari barat ke timur.

Antrean kendaraan di pintu perlintasan kereta api yang berada tepat di bawah Jembatan Lempuyangan, lanjut Golkari, juga bisa berkurang meskipun dampak dari penerapan jalan searah tidak bisa dihindari.

Salah satu ruas jalan yang terkena dampak dari kebijakan jalan searah di Lempuyangan adalah meningkatnya volume kendaraan di Jalan Atmo Sukarto.

“Meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan, namun tidak sampai menyebabkan kemacetan di jalan tersebut sehingga program pemberlakukan jalan searah di Jalan Lempuyangan bisa diberlakukan secepatnya,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya