SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas Jl. Diponegoro Solo diubah, Rabu (20/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Lalu lintas Kulonprogo diprediksi tidak terlalu ramai.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kulonprogo, Nugroho mengatakan, persiapan menghadapi musim libur sekolah, natal, dan akhir tahun sudah dilakukan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di antaranya memeriksa kelayakan rambu lalu lintas, pengaspalan jalan rusak, hingga menyiapkan penerangan jalan umum (PJU). Puluhan personel Dishubkominfo Kulonprogo bakal disiagakan di posko keamanan dan memantau kelancaran lalu lintas.

Kendati begitu, Nugroho memperkirakan peningkatan volume kendaraan pada musim libur sekolah, natal, dan akhir tahun ini hanya sekitar 1-2 persen dibanding hari biasa. Titik rawan kemacetan cenderung terjadi di jalur obyek wisata saja. Kondisi itu bisa diatasi dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Peningkatan volume kendaraan relatif lebih sedikit karena tahun ini masyarakat diperkirakan lebih memilih bepergian dengan kereta api,” papar Nugroho kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya