SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

 

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

SLEMAN- Alasan pihak Polda DIY memindahkan empat tersangka pembunuhan di Hugos Café ke Lapas Sleman karena ruang tahanan sedang direnovasi dinilai mengada-ada. Meski terlibat kasus pembunuhan, hak hidup mereka harus dilindungi.

“Perlu dicek kalau memang karena renovasi, apakah tahanan lain juga ikut dipindah?,” kata Aktivis Jogja Police Watch (JPW) Baharudin Kamba, Sabtu (23/3/2013).

Selain menduga jika pihak kepolisian telah mengetahui akan ada penyerbuan sebagai tindakan balas dendam terhadap empat tersangka tersebut, Bahar juga menilai polisi perlu juga menunjukkan ruang tahanan yang sedang direnovasi kepada publik sebagai bukti polisi tidak mengada-ada.

Menurutnya, pihak kepolisian harus bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian tersebut karena saat dibunuh, keempat korban masih berstatus tahanan polisi.

“Walaupun mereka tersangka pembunuhan tapi hak untuk hidup tetap harus dilindungi. Jika tidk, polisi bisa dituduh melanggar Hak Asasi Manusia,” ucap Bahar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya