SOLOPOS.COM - Asus Transformer T100HA (Engadget)

Laptop terbaru berikut dirilis Asus

Harianjogja.com, JAKARTA–Asus menghadirkan VivoBook Flip TP200. Peningkatan dari lini produk notebook flip versi sebelumnya ini menggunakan konektor USB type C.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Produk Marketing Asus Ricky Samuel Heryanto mengungkapkan, di Indonesia, produk ini dipasarkan dengan harga Rp6,099 juga. Ada dua pilihan warna yakni crystal silver dan dark blue. Penggunaan port konektor USB 3.1 Type C memungkinkan TP200 memiliki desain lebih tipis dan elegan.

“Ukuran port USB terbaru itu sudah direduksi hingga 67 persen lebih kecil dari port USB type A yang biasa hadir di komputer ataupun notebook pada umumnya,” ujar dia dalam rilisnya, Jumat (8/1/2016).

Asus VivoBook Flip TP200 memiliki ketebalan hanya 18,45 mm dengan berat 1,2 kg. Konektor USB Type C mampu menghemat penggunaan waktu hingga 82 menit dalam setahun. USB Type C juga mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10 Gbps (1,2GB/detik).

Notebook ini dirancang menggunakan prosesor quad-core Intel Pentium Braswell N3700 dan disokong dengan RAM DDR3L sebesar 4GB. Produk ini mampu bertahan hingga delapan jam penggunaan. Kekuatan durasi pemakaiannya tidak hanya terletak pada jenis dan kapasitas baterainya saja, melainkan juga nilai TDP (Thermal Design Power) yang sangat kecil yakni 6 watt,  yang berarti memiliki konsumsi daya sangat hemat dan tidak mengeluarkan suhu terlalu tinggi.

Asus VivoBook Flip TP200 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk yakni menjadi sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat.

“Ini berguna ketika Anda ingin menjadikan TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya