SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah makan padang. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, JOGJA — Rumah makan Padang banyak dijumpai di berbagai daerah, tak terkecuali di Yogyakarta. Selain dikenal menyajikan makanan yang enak, rumah makan Padang juga kaya akan varian menu yang menggiurkan.

Kendati demikian di Yogyakarta ada beberapa rumah makan Padang yang selalu menjadi incaran para pelanggan. Alasan, karena selain dikenal enak, rumah makan Padang ini juga buka 24 jam atau nonstop.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Saat berkunjung ke Yogyakarta dan bosan dengan kuliner khas daerah yang memiliki citarasa manis, tidak ada salahnya mencoba menikmati kuliner masakan padang di rumah makan ini. Berikut 5 rumah makan Padang yang terkenal enak di Yogyakarta.

Baca juga: Lowongan Awak Mobil Tangki Penempatan Jawa Tengan dan Yogyakarta

1. Rumah Makan Duta Minang

Rumah Makan (RM) Duta Minang merupakan warung nasi padang yang populer dan tersebar hampir di seluruh penjuru Kota Jogja. Menu yang disajikan pun bermacam-macam dengan harga yang cukup terjangkau. Kalau datang ke Rumah Makan Padang Duta Minang jangan sampai kelewatan untuk mencoba menu ayam pop dan sop buntut.

Rumah Makan Padang Duta Minang memiliki beberapa cabang di Yogyakarta, antara lain Jalan Janti, Jalan Kaliurang, Gondokusuman, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Adisucipto, dan beberapa daerah lain di Yogyakarta.

2. Rumah Makan Padang Lima Sekawan

Rumah makan Padang satu ini juga memiliki cabang lebih dari satu di Yogyakarta. Selain itu, Rumah Makan Padang Lima Sekawan juga dikenal dengan porsi yang besar dengan harga yang terjangkau kantong mahasiswa. Di rumah makan ini, kamu bisa mengambil nasi sepuasnya dengan lauk yang bermacam-macam seperti rendang, ayam, kikil, babat, pari, jengkol, ikan cucut, ikan bawal, dan masih banyak lagi.

Rumah Makan Padang Lima Sekawan buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Lokasinya berada di daerah Umbulharjo, Caturtunggal, dan Jalan Kaliurang.

3. Rumah Makan Padang Sederhana

Baca juga: Nasi Padang, Rendang, dan Mi Goreng jadi Kuliner Favorit di Dubai

Sajian menu di Rumah Makan Padang Sederhana ini menggugah selera pengunjung. Ada lebih dari 10 pilihan menu masakan padang yang dapat kamu coba jika mengunjungi rumah makan padang satu ini.

Rumah Makan Padang Sederhana Kaliurang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 5.6, Caturtunggal, Sleman, dan buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

4. Rumah Makan Padang Basamo

Rumah Makan Padang Basamo terkenal dengan sajian yang lezat dan murah membuat rumah makan ini tidak pernah sepi pelanggan. Meskipun tempatnya sederhana, rumah makan ini selalu menjadi tempat favorit para pecinta masakan padang.

Rumah Makan Padang Basamo berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Mantrijeron, Jogja, dan buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

5. Rumah Makan Padang Ar Razzaq

Tidak kalah dengan rumah makan Padang lainnya, Rumah Makan Padang Ar Razzaq juga cukup populer di Jogja dan tidak pernah sepi pembeli karena harganya cukup terjangkau. Pilihan lauknya juga melimpah seperti lauk masakan padang pada umumnya.

Rumah Makan Padang Ar Razzaq berlokasi di Jl. Munggur No.15, Demangan, Gondokusuman, Jogja dan buka dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya