SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Memanfaatkan Air PDAM

Memanfaatkan Air PDAM

Layanan air bersih terus ditingkatkan di Gunungkidul. Salah satunya, Pemkab menargetkan sambungan baru dari PDAM sebanyak 4.500 sambungan dalam tiga tahun ke depan 

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

 

Harianjogja.com, WONOSARI—Bupati Gunungkidul dalam jawaban atas pandangan umum fraksi mengenai Raperda Penyertaan Modal PDAM menjelaskan, hingga saat ini jumlah sambungan rumah di PDAM baru 38.556 keluarga. Oleh karenanya, selama tiga tahun ke depan, pemkab menargetkan 4.500 SR baru.

“Tiap tahun kita menargetkan 1.500 rumah tangga yang terpasang instalasi PDAM,” ujar Badingah, Kamis (4/6/2015).

Dia menjelaskan, untuk pemasangan tahun ini meliputi keluarga di beberapa kecamatan, yakni Paliyan, Panggang, Ponjong, Saptosari, Semanu, Tanjungsari, Tepus dan Wonosari. “Pemasangan akan dilakukan bertahap. Mudah-mudahan program ini makin mempermudah warga mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau,” ujarnya.

Badingah menambahkan, hibah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dikhususkan untuk SR baru. Hanya saja, uang Rp3,5 miliar tidak hanya untuk pemasangan instalasi, melainkan juga untuk pengembangan infrastruktur milik PDAM.

“Itulah kenapa harus dibentuk perda penyertaan modal. Harapannya dengan bantuan tersebut, fasilitas milik PDAM bisa lebih memadai, dan ujung-ujungnya pelayanan terhadap konsumen bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya