SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Baksos operasi bibir sumbing tersebut, akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dimulainya Januari 2017 ini

Harianjogja.com, SLEMAN- Rumah Sakit Dharma menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing gratis. Upaya tersebut dilakukan untuk membantu sesama.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Humas Rumah Sakit Dharma Rini Hapsari mengatakan, pengelolaan managemen yang baru oleh PT Pelita Nan Gumilang berdampak positif bagi layanan rumah sakit. “Kami meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan kelengkapan
layanan serta akses yang mudah,” katanya, Selasa (17/1/2017).

Salah satu bentuk layanan yang diberikan, kata Rini, dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing Gratis bagi anak balita dan usia dewasa. Baksos tersebut dilaksanakan pada Selasa (17/1/2017) hingga Kamis (19/1) di jalan Jogja Wonosari km 8,5, Gandu, Berbah, Sleman.”Operasi Bibir Sumbing ini dapat terlaksana dengan kerja sama RS Dharma bersama Senyum Nusantara, Smile Train, Yayasan Pelita Kasih dan Apotek K24,” katanya.

Baksos operasi bibir sumbing tersebut, kata Rini, akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dimulainya Januari 2017 ini. Adapun acara ceremony Baksos Operasi Bibir Sumbing akan dilaksanakan pada Rabu (18/1) dengan tamu undangan Smile Train Indonesia, Runner Up Miss World Asia 2015, Maria Harfanti. (RS. Dharma memiliki kelengkapan layanan kesehatan umum dan spesialis yang lengkap seperti dokter gigi,spesialis penyakit dalam, spesialis anak, kebidanan, serta dokter bedah,” ujarnya.

Dukungan tenaga kesehatan juga ikut berperan dalam layanan kesehatan RS. Dharma, seperti perawat, bidan, apoteker dan administrasi yang profesional, berkompeten dan berkualitas. RS. Dharma juga menyediakan program Dharma Waluyo, sebuah program layanan bagi masyarakat yang saat ini belum terlindungi oleh jaminan kesehatan.

“Program Dharma Waluyo memiliki keunggulan kemudahan akses dan kemudahan pembiayaan bagi semua lapisan masyarakat. “Kami berharap ke depan dapat memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat sehingga perannya terwujud dalam bukti nyata Indonesia sehat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya