SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo mempresentasikan aplikasi berbasis android DPMPT Mobile kepada Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, Jumat (14/7/2017). (Ist)

Pelayanan publik masa kini memang dituntut bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo diharapkan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal itu salah satunya bisa dilakukan dengan mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, pada peluncuran DPMPT Mobile, Jumat (14/7/2017). Menurut dia, pelayanan publik masa kini memang dituntut bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi.

“Sistem online itu sekarang penting sekali,” kata Hasto, Jumat. Adanya pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) memberikan dampak yang besar terhadap kemajuan Kulonprogo. Bandara dianggap menjadi magnet ampuh yang mampu menarik perhatian banyak investor.

Dia lalu berharap DPMPT Kulonprogo selalu siap mewakili Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk menjadi tuan rumah baik kepada setiap calon investor yang datang. “Tiada hari tanpa kedatangan investor,” ujar Hasto.

Kepala DPMPT Kulonprogo, Agung Kurniawan, mengatakan, DPMPT Mobile menyajikan beberapa menu yang bisa diakses masyarakat dengan sistem daring. Masyarakat bisa memilih menu Izin-Ku yang memungkinkan mereka mengurus 55 jenis perizinan tanpa harus datang langsung ke kantor pelayanan.

Informasi mengenai potensi investasi di Kulonprogo juga dapat diakses melalui menu Peluang Investasi. Ada pula menu IKM atau Indeks Kepuasan Masyarakat yang bisa dipakai untuk memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan publik yang dilakukan DPMPT Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya