SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Layanan Telkom, PT jadi sasaran.

Harianjogja.com, SLEMAN- Direktur Enterprise & Business Service (EBIS) PT Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, perguruan tinggi menjadi pasar potensial bagi Telkom.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Secara nasional, terdapat 70 kampus besar yang tersebar di berbagai kota yang sudah menjalin kerjasama dengan Telkom. Namun dari 3.300 perguruan tinggi di tingkat kabupaten, baru 2.100 yang sudah berjalan bersama Telkom.

Diakuinya faktor pendanaan menjadi kendala untuk kampus-kampus ini dalam bekerjasama dengan Telkom. Untuk itu, PT Telkom telah mengembangkan pola atau sistem yang memungkinkan kampus-kampus dalam satu area bisa bekerjasama untuk mendapatkan akses jaringan telekomunikasi dari Telkom.

Menurut dia, yang perlu diingat adalah tersedianya infrastruktur telekomunikasi ini menjadi bagian dari penilaian akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional.

“Jadi, bagaimanapun, kampus harus memiliki infrastruktur ini. Kalau kendala kemampuan pendanaan, kita siap mencari solusinya bersama,” kata Awaluddin, disela-sela persiapan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (3/3/2016).

PT Telkom juga telah meluncurkan jaringan untuk riset nasional (IREN). Hal ini memungkinkan semua kampus di Indonesia terhubung atau terkoneksi untuk saling memperkuat dan berkolaborasi dalam hal riset. Sudah ada 48 kampus besar yang bergabung dalam IREN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya