SOLOPOS.COM - KB GRATIS—Masyarakat Kecamatan Lendah antusias mengikuti pelayanan KB Gratis di Klinik Asyifa, Jatirejo, Lendah, Selasa (20/3).(JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

KB GRATIS—Masyarakat Kecamatan Lendah antusias mengikuti pelayanan KB Gratis di Klinik Asyifa, Jatirejo, Lendah, Selasa (20/3).(JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

KULONPROGO—Warga Kecamatan Lendah mengikuti pelayanan KB (Keluarga Berencana) gratis yang digelar Ikatan Penyuluh KB (Ipek) Kulonprogo dan BKKBN Provinsi DIY, Selasa (20/3) di Klinik Asyifa, Jatirejo, Lendah.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Selain di Kecamatan Lendah, pelayanan akseptor juga dilakukan di PKU Muhammadiyah Kecamatan Nanggulan, Puskesmas 2 Kecamatan Kokap, dan Puskesmas di Kecamatan Girimulyo.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPMD-P&KB) Kulonprogo, M.Rosyadudin, peserta akseptor yang terdaftar di Klinik Asyifa berjumlah 120 orang.

“Di Nanggulan ada sekitar 100 orang, Puskesmas 2 Kokap 20 orang dan Puskesmas 2 Girimulyo sekitar 70 orang. Jumlah itu yang terdaftar, namun biasanya jumlahnya lebih dari itu. Kegiatan ini termasuk rangkaian ulang tahun IPek yang ke empat tahun ini,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Rosyadudin mengatakan, jumlah penyuluh di Kulonprogo sekitar 47 orang. Jumlah tersebut menyebar di semua kecamatan, tergantung dari jumlah penduduk dan luas area yang dimiliki masing-masing desa. Pihaknya terus menyisir akseptor dari kalangan laki-laki yang jumlahnya masih sedikit.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya