SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA — Ribuan umat muslim di Jogja melakukan Salat Idulfitri di Alun-Alun Utara Jogja. Salat dipimpin oleh Imam dan Khotib Achyar Adnan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia menjelaskan saat ini adalah waktunya umat Islam untuk bersyukur karena telah berhasil belajar mengatur emosi dan godaan di Ramadan lalu. “Akhirnya kemenangan dapat kita raih, baik kemenangan kesehatan fisik, harta benda dan moral,” ujarnya, Kamis (8/8/2013) di Alun-alun Utara.

Dia mengatakan, ibarat bayi, maka saat ini umat muslim layaknya bayi yang baru dilahirkan, suci dan bersih. “Itulah bentuk kemenangan kita dan saat ini kita perlu mengatur agar kemenangan ini dapat kita pertahankan,” lanjutnya.

Menurut dia, mempertahankan kemenangan akan lebih penting dan betapa ruginya jika harus kalah karena berbagai dosa. Usai salat berlangsung sebagian besar umat sibuk melipat alas kertas koran yang digunakan sebagai alas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya