SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul memprediksi wisatawan akan membludag pad alibur Lebaran mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul Bambang Legowo, memprediksi saat libur Lebaran nanti akan terjadi lonjakan wisatawan ke objek wisata terutama pantai selatan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Bahkan pihaknya mentargetkan selama libur Lebaran dapat memperoleh pendapatan sebesar Rp1 miliar.

“Kami targetkan pendapatan retribusi selama libur Lebaran minimal sama dengan tahun lalu yang memperoleh sebesar Rp 930 juta, bahkan bisa naik menjadi sebesar Rp1 miliar,” katanya, Minggu (4/8/2013).

Terkait persiapan menghadapi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran tersebut, pihaknya juga sudah membentuk Tim Pengendalian Hari Raya dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan dan dinas terkait.

Ia menyebutkan tim terdiri dari 10 personel Disbudpar Bantul, dan masing-masing delapan personil dari Polairud dan Polres Bantul, 17 personil dari Polsek setempat, enam personil Koramil dan 7 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul.

Dari tim tersebut, kata dia, sebanyak 36 orang bertugas di tempat pemungutan nretribusi (TPR) Induk Pantai Parangtritis, 39 orang bertugas di TPR Trembis untuk melayani sepeda motor, serta 15 orang bertugas di TPR Pantai Depok.

“Sedangkan yang bertugas di TPR Pantai Samas delapan orang, Pantai Gua Cemara tujuh orang, Pantai Kuwaru 9 orang, Pandansimo delapan orang, serta Gua Cerme dan Selarong masing-masing dua orang,” katanya.
(Antara/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya