SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA — Takbir keliling membuat beberapa ruas jalan di Kota Jogja, Rabu (7/8/2013) malam ditutup. Berdasarkan pantauan Harian Jogja, kepadatan terjadi di Jalan Brigjen Katamso terus ke selatan hingga ke Jalan Parangtritis dan Jalan MT Haryono. Kepadatan jalan juga terjadi di Plengkung Gading menuju Alun-Alun Selatan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Bahkan akses menuju Jalan Parangtritis ditutup terutama untuk kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan yang dari arah Jalan Parangritis ke utara di arahkan melewati Jalan Tirtodipuran. Penutupan jalan juga dilakukan di Jalan DI. Pandjaitan.

Begitu pula dengan Jalan Mayjend Sutoyo dari arah timur ke barat yang ditutup polisi. Penutupan jalan tersebut berlaku untuk kendaraan roda empat sedangkan untuk kendaraan roda dua masih di perbolehkan lewat. Penutupan dilakukan sejak pukul 19.30 WIB tadi hingga lomba selesai sekitar pukul 23.00 WIB.
Selain karena takbir keliling, kepadatan di jalan-jalan tersebut juga karena banyaknya masyarakat yang menonton kegiatan lomba takbir yang melewati wilayah tersebut. Bahkan ratusan orang terlihat memenuhi perempatan Jalan Mayjend Sutoyo, Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Parangtritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya