SOLOPOS.COM - Gua Pindul

Gua Pindul

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Menyambut libur Lebaran 2013, para pengelola objek wisata alam Gua Pindul mulai berkemas menyambut wisatawan. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan, pengelola menyiapkan dua pos pengaman terpadu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Koordinator Sekretariat Dewa Bejo, Subagyo mengatakan, pos pengamanan ditempatkan di sekitar mulut Gua Pindul dan satu pos lainnya tepat di atas Gua Pindul.

Selain itu, pos pantau juga ditempatkan di zona gelap. “Pengamanan di zona gelap ini berasal dari masing-masing sekretariat,” kata Subagyo saat ditemui Harian Jogja.com, Rabu (31/7/2013).

Menurut Bagyo, petugas keamanan berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Gunungkidul, Polsek Karangmojo dan Koramil Karangmojo, dan Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Menurut Bagyo, jika pengunjung Gua Pindul melebihi batas maksimal 3.000 per hari seperti yang ditentukan Disbudpar, maka wisatawan akan diarahkan ke destinasi objek wisata yang lain seperti Gua Sriti, susur Kali Oya, wisata jeep, Telaga Mliwis Putih, Situs Sokoliman, dan Gua Seropan.

“Kebetulan tempat-tempat wisata ini berada di wilayah Desa Bejiharjo Karangmojo. Tidak kalah menariknya dengan Pindul,” kata Bagyo

Haris Purnawan, selaku koordinator sekretariat Wirawisata mengaku, pihaknya sudah menambah 300 pelampung untuk persiapan Lebaran, sehingga jumlah pelampung menjadi 800. Berbagai hiburan campur sari dan karawitan juga akan ditampilkan untuk menghibur wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya