SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Reuters Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Polda DIY menyatakan siap mengamankan rumah kosong selama 24 jam selama Lebaran. Dalam pengamanannya, Polisi akan rutin berpatroli dan berkoordinasi dengan masyarakat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana menjelaskan DIY sebenarnya kerap menjadi tujuan para pemudik sehingga persoalan rumah kosong tak terlalu signifikan.

Kendati demikian kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

“Yang diperhatikan itu kalau ada rumah kosong atau kos-kosan, karena ditinggal penghuninya dan perlu diwaspadai keamanannya,” terangnya, Selasa (30/7/2013).

Haka menambahkan guna mengantisipasi tindak pencurian, pihaknya akan memberdayakan babinkamtibmas. Saat ini, petugas babinkamtib sedang menginventarisasi rumah kosong di masing-masing desa. Melalui inventarisasi itu, kepolisian bisa bersiaga dan menmgetahui rumah rumah mana saja yang rawan tindak pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya