SOLOPOS.COM - ubur-ubur yang banyak terdampar dan menyengat wisatawan di Pantai Krakal di Gunungkidul

ubur-ubur yang banyak terdampar dan menyengat wisatawan di Pantai Krakal di Gunungkidul

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tanjungsari membantah tidak siaga selama Lebaran 2013. Mereka mengklaim telah melakukan tugas maksimal selama digelarnya Pos Kesehatan Lebaran sejak H-7.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala UPT Puskesmas Tanjungsari, Ariningsih, mengatakan ambulans milik UPT Puskesmas Tanjungsari terus bersiaga di Pantai Baron. Sedangkan ambulans yang berkeliling milik PMI dan Tim SAR.

“Kami sudah melakukan tugas kami dengan maksimal. Kami juga bekerja sesuai dengan jadwal,” papar dia kepada Harian Jogja.com, Rabu (15/8/2013).

Menganai backup kepada Tim SAR Pantai Krakal, ia menegaskan itu merupakan tanggung jawab bersama antara UPT Puskesmas Tanjungsari dan UPT Puskesmas Tepus. Menurutnya, batas wilayah Tanjungsari dan Tepus hanya dibatasi oleh gardu pandang Pos SAR.

“Misalnya UPT Puskesmas Tepus memberikan bantuan ya tidak salah,” kilahnya. Pihaknya juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan UPT Puskesmas Tepus serta Tim SAR.

Koordinator Tim SAR Pantai Krakal, Sudarjito, mengaku tidak tahu hasil koordinasi tersebut lantaran tidak mengikuti rapat.

Tim SAR Pantai Krakal sempat mempertanyakan keberadaan ambulans UPT Puskesmas Tanjungsari. Ia menuturkan, UPT Puskesmas Tepus yang selalu memberikan bantuan ketika Tim SAR Krakal memerlukan back up ambulans. Padahal Pantai Krakal masuk wilayah Kecamatan Tanjungsari.

“Kemarin [Selasa,13/8/2013] kami meminta bantuan ambulans karena ada korban sengatan ubur-ubur yang memerlukan oksigen. [Ambulans] yang datang berasal dari UPT Puskesmas Tepus I yang kebetulan siaga di Pantai Sundak,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya