SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah Peserta lomba takbir keliling di Gunungkidul, Rabu (7/8/2013)

JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
Peserta lomba takbir keliling di Gunungkidul, Rabu (7/8/2013)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Ratusan warga yang tergabung dalam 10 kelompok meramaikan malam takbiran di Alun-Alun Wonosari, Rabu (7/8/2013) malam.
Ketua PHBI Wonosari, Iskanto menuturkan hampir seribu warga yang turun ke jalan untuk meramaikan takbir keliling. Tidak hanya tua, muda, anak-anak pun ikut memeriahkan acara.
Turut hadir dalam takbir keliling yakni Bupati Gunungkidul, Badingah, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi serta Kapolres Gunungkidul Faried Zulkarnaen. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan diselenggarakan oleh PHBI Wonosari,” papar dia.
Para peserta pun menunjukkan karya mereka dalam takbir keliling. Selain mengumandangkan takbir mereka juga membawa karya seni berupa lampion yang berbentuk macam-macam. Ada yang berbentuk kubah masjid, ada pula yang berbentuk persegi panjang.
Anak-anak kecil pun turut meramaikan sambil membawa obor dan light stick. Tak ketingggalan para pemuda dengan energik mengibarkan bendera merah putih dan menabuh gamelan serta drum band.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya