SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL – Puluhan ribu warga Bantul akan menggelar salat Ied di berbagai lokasi. Warga diimbau tetap menjaga keamanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pranata Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agama (Kemenag) Bantul Pontjo Ibnuharto mengatakan, puluhan ribu warga Bantul bakal melaksanakan salat Idulfitri pada Kamis mendatang.

Apalagi kemungkinan besar, perayaan Lebaran dilaksanakan serentak. “Kemungkinan besar serentak, melihat kondisi sekarang,” katanya, Rabu (7/8/2013).

Selain di Lapangan Trirenggo dan Paseban, Masjid Agung Bantul menurutnya menjadi salah satu area pelaksanaan sholat yang paling banyak dikunjungi. Masjid pemerintah itu menampung hingga 5.000 jamaah.

“Bahkan warga yang salat penuh sampai ke tempat parkir,” tuturnya.

Untuk mengamankan pelaksanaan ibadah, petugas dari berbagai instansi mulai Polres, Polsek hingga Koramil dikerahkan ke lapangan.

Namun, Pontjo menghimbau kepada warga untuk tetap waspada pada pengamanan di rumah tempat tinggal masing-masing saat sholat berlangsung.

“Biasanya rumah ditinggal semua waktu sholat, sebaiknya diamankan baik-baik supaya tidak terjadi kehilangan,” ungkapnya.

Usai salat, seperti biasa masing-masing warga bakal saling bermaaf-maafan sejak berada di tempat pelaksanaan salat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya