SOLOPOS.COM - Wagub DIY, Sri Paduka Paku Alam IX (kanan), meninjau lokasi Bird Park of Gembira Loka Zoo, Sabtu (3/8/2013).

Wagub DIY, Sri Paduka Paku Alam IX (kanan), meninjau lokasi Bird Park of Gembira Loka Zoo, Sabtu (3/8/2013).

Harian Jogja.com, JOGJA—Libur Lebaran tahun ini, taman burung (Bird Park) Gembira Loka (GLZoo) siap menyambut kedatangan pengunjung. Taman seluas 4.500 meter persegi ini dikonsep natural.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di area seluas 4.500 meter pengunjung dapat menikmati empat unit kadang terbuka, dua unit kandang bebas, dan kandang tertutup. Bird Park of GLZoo terbagi dalam sembilan area yakni flamingo, elang/raptor, kubah, lory, paruh bengkok, Cendrawasih, kolam terbuka, pecuk hitam dan pinguin.

Di area kubah dan Lory ini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa. Pengunjung juga dapat memberi makan burung jenis lory seperti blue-streaked, violet-necked, dan rainbow.

“Setidaknya ada sekitar 64 jenis burung berjumlah 348 ekor yang berasal dari lokal maupun luar negeri,”  ucap Direktur Utama GLZoo, KMT. A Tirtodiprojo di sela-sela soft opening Bird Park of GLZoo, Sabtu (3/8/2013).

Tirtodiprojo menerangkan, pembangunan taman burung ini menelan dana sekitar Rp6,2 miliar dengan lama waktu pengerjaan sepuluh bulan. Taman burung ini melengkapi taman reptil dan amfibi yang sudah ada sebelumnya.

“Selama empat tahun terakhir kami terus melakukan pembenahan dan pengembangan, khususnya jalan dan wahana rekreasi,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya