SOLOPOS.COM - Pintu Terminal Giwangan sebelah utara. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, JOGJA- Pendapatan retribusi Terminal Giwangan Jogja selama masa Angkutan Lebaran 2014 mengalami kenaikan hingga lebih dari 50% bila dibanding pendapatan pada hari biasa.

“Peningkatan pendapatan retribusi ini terjadi karena ada peningkatan jumlah penumpang dan jumlah bus yang masuk ke terminal setiap harinya selama masa angkutan Lebaran,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Giwangan Jogja, Bekti Zunanta, Minggu (3/8/2014).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Menurut dia, rata-rata pendapatan retribusi Terminal Giwangan selama masa angkutan Lebaran bisa mencapai Rp10 juta per hari, sedangkan pada hari biasa berkisar antara Rp6 juta hingga Rp7 juta.

Bekti memperkirakan, total pendapatan dari sektor retribusi selama masa Angkutan Lebaran 2014 bisa mencapai sekitar Rp100 juta.

Tarif retribusi untuk bus antar kota antar provinsi (AKAP) non ekonomi adalah Rp4.000 per bus, sedangkan untuk ekonomi Rp3.000 per bus, dan bus antar kota dalam provinsi dan perkotaan adalah Rp2.000 per bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya