SOLOPOS.COM - Petugas medis sedang memeriksa Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di ruang kesehatan untuk Posko Kesehatan di Stasiun Tugu, Jogja, beberapa waktu lalu. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2016, PT KAI menyediakan layanan kesehatan.

Harianjogja.com, JOGJA — Selama masa angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menyiapkan tiga dokter setiap harinya untuk posko kesehatan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Manajer Kesehatan PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Dokter Welliansyah mengatakan, ketiga dokter yang disiagakan akan bekerja dalam tiga sif. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada penumpang dengan tiket resmi. Pelayanan kesehatan diberikan secara cuma-cuma sehingga menambah kenyamanan penumpang.

“Untuk dokter, dalam 24 jam kami siagakan tiga dokter dibantu tiga perawat dan satu perawat pemeriksa. Kami juga menyiapkan ambulance,” ungkap dia di Stasiun Tugu, Jogja, beberapa waktu lalu.

Perawat pemeriksa bertugas memeriksa awak KA seperti masinis, asisten masinis, polisi khusus KA (polsuska), kondektur, dan tenaga teknik KA. Kesehatan para petugas juga harus terjamin sehingga penumpang bisa sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Ia menjelaskan, selama ini kasus keluhan penumpang bermacam-macam. Ada yang memang sudah sakit sebelum melakukan perjalanan dan juga ada yang kelelahan. Namun, untuk kasus kecelakaan di emplasemen sudah tidak ditemui lagi karena kesadaran masyarakat akan keselamatan semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya