SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembobolan rekening bank dengan memanfaatkan ATM (daz3d.com)

Posko BRI tersebut terletak tidak jauh dari posko keamanan milik kepolisian

Harianjogja.com, JOGJA-Memasuki libur Lebaran, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Yogyakarta menyiapkan 33 posko mudik mini ATM BRI. Khusus di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebar di delapan titik, sementara sisanya terdapat di wilayah Jawa Tengah bagian selatan sesuai cakupan area BRI Kanwil Yogyakarta.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ditemui di kantornya Jumat (1/7) lalu, Kepala Kanwil BRI Yogyakarta, Widodo Januarso menjelaskan posko BRI tersebut terletak tidak jauh dari posko keamanan milik kepolisian. “Lebih pada unsur keamanan,” katanya.

Di posko mudik BRI ini, selain dapat beristirahat, pemudik juga dapat melakukan stor dan ambil tunai di mini ATM BRI yang disediakan, hanya saja nominalnya terbatas. “Penarikan paling satu orang hanya Rp2 juta saja,” tuturnya.

Mini ATM ini dibuka tanggal 2-10 Juli 2016. Posko ini baru dilaksanakan pertama kali khusus di BRI Kanwil Yogyakarta.

Selain 33 posko mudik, outlet Echannel BRI seperti 1.581 ATM, 53 CDM (setor tarik), dan 6.102 agen BRIlink yang tersebar di Jawa Tengah selatan sudah dipersiapkan untuk memberi kenyamanan bagi para pemudik dalam bertransaksi. Petugas Echannel on site dan on call juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan outlet BRI.

“Kami siapkan dana Rp3,8 triliun untuk Lebaran tahun ini. Dibandingkan tahun lalu ada peningkatan sedikit,” kata Widodo.

Sebelumnya dalam rangka menyambut Ramadan, bank pelat merah ini juga memberikan bantuan sebesar Rp354,668 juta dalam bentuk paket sembako kepada korban banjir dan tanah longsor. Selain itu, bantuan juga diserahkan kepada kaum dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya