SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2016 untuk pengaturan takbir keliling Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul mengimbau kepada panitia takbir keliling dan jamaah untuk tidak menutup jalan utama yang menjadi jalur arus mudik.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pasalnya kemacetan yang terjadi di Brebes yang sudah mulai terurasi sejak Senin (4/7/2016) malam membuat kendaraan para pemudik diperkirakan akan masuk wilayah Bantul pada malam nanti.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Bantul Cahyo Widodo, mengatakan kemungkinan besar pemudik akan sampai wilayah DIY dan memasuki Bantul pada Selasa (5/7/2016) malam.

“Maka kami imbau kepada jamaah atau panitia takbir keliling di wilayah kab bantul agar memberi jalan bagi pemudik, minimal tidak melakulan penutupan jalan di jalur utama dan jalur alternatif yg ada di kabupaten Bantul,” katanya, Selasa (5/7/2016).

Sementara untuk jalan yang rawan dengan kemacetan pada saat malam lebaran yaitu di Jalan Imogiri Timur, Jalan imogiri sampai Dlingo, Jalan Palbapang sampai Imogiri, dan Jalan Imogiri sampai Panggang.

“Karena jalur alternatif tersebut tidak ada jalur alternatifnya lagi. Jadi kalau sudah macet atau ditutup untuk kegiatan takbir keliling akan macet dan merepotkan sehingga arus mudik tidak dapat bergerak,” Tegas Cahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya