SOLOPOS.COM - Operasi pasar oleh Bulog Divre DIY di Pasar Beringharjo, Jogja, Rabu (25/5/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2016 di Gunungkidul, warga dimudahkan dengan adanya Pasar Murah

 

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Jelang Lebaran pasar murah digelar di halaman Kodim 073/GK, Kamis (30/6/2016). Giat tersebut bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik DIY selama satu hari. Antusias warga membuat persediaan habis diburu dalam waktu singkat.

Salah seorang warga Bendungan, Wonosari, Margo mengatakan pasar murah yang digelar cukup menghemat pengeluarannya menjelang lebaran. Sejumlah barang bahan pokok yang ia beli jauh dibawah harga yang ada di pasaran.

“Lumayan sekali, uangnya bisa untuk beli kebutuhan yang lain,” kata dia.

Ia mengatakan bahan pokok yang disediakan dihargai sangat terjangkau, bahkan untuk bawang merah mampu hemat hingga Rp10.000.

“Bawang merah kalau di pasar dijual Rp30.000, disini bisa dapat dengan harga Rp20.000 saja. Lumayan kan? ” kata dia.

Bahan pokok yang lain yakni beras 5 kg dijual dengan harga Rp39.000 dibandingkan di pasar Rp50.000, Gula seharga Rp13.000, Minyak satu liter biasa dijual Rp15.500 dapat dibeli seharga Rp13.000.

Warga lain yang antusias menghadiri pasar murah yakni Sukismi. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah. Menurutnya hari-hari menjelang lebaran harga semua kebutuhan pokok cukup melonjak.

Dengan adanya pasar murah yang digelar dapat membantunya menghemat uang belanja bulanan.

Dalam giat pasar murah disediakan sebanyak 1.5 TON Beras dan Gula, minyak goreng sebanyak 1500 liter, dan Bawang merah sebanyak 300 kg.

Dengan antusias warga yang mendatangi lokasi pasar murah pada pukul 10.00 wib, sekitar pukul 13.00 wib persediaan sudah ludes diserbu masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya