SOLOPOS.COM - Masyarakat dari sekitar Kretek, Bantul mulai berdatangan ke Gumuk Pasir Barchan untuk melaksanakan salat Idulfitri di kawasan Pantai Parangkusumo, Bantul pada Minggu (25/6/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017, Gumuk Pasir masih jadi pilihan favorit

Harianjogja.com, BANTUL –Salat Ied di Gumuk Pasir Barchan di kawasan Pantai Parangkusumo jadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kretek dan sekitarnya. Masyarakat sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Ketua Panitia dari Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Kretek, Khudori mengatakan pada awalnya salat Ied di Kretek dilaksanakan di lapangan. Namun menilik potensi besar Gumuk Pasir Barchan, lokasi salat Ied dipindahkan sejak 1987.

“Orang kan banyak penasaran salat di Gumuk Pasir,” katanya pada Minggu (25/6/2017).

Khudori juga mengungkapkan hari raya Idulfitri untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jatuh pada hari yaang sama. Dia menyebutkan masyarakat yang datang untuk melaksanakan salat Ied di Gumuk Pasir Barchan juga banyak. Tahun-tahun sebelumnya bahkan mencapai angka 7.000 jamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya