SOLOPOS.COM - Direktur RSUD Wates, Lies Indriyati menunjukkan kepada Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono mengenai hasil pemeriksaan medis dengan menggunakan alat CT Scan di RSUD Wates, Kulonprogo, Senin (27/2/2017). (Foto Istimewa)

Diharapkan langsung ke RSUD, tidak perlu ke fasilitas kesehatan pertama

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates tetap melayani masyarakat di Lebaran tahun ini. Direktur RSUD Wates Lies Indriyati mengungkapkan pada 23-24 Juni serta 30 Juni 2017, RSUD Wates tetap mengerahkan tenaga kesehatan dan medis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Petugas piket, petugas instalasi gawat darurat, rawat inap, operasi hingga sejumlah jajaran manajemen akan tetap bertugas seperti biasa. Untuk layanan khusus seperti laboratorium radiologi dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) juga tetap memberikan layanan selama 24 jam.

“Di masa libur Lebaran, khusus ibu-ibu hamil terutama kehamilan berisiko tinggi, apabila terjadi sesuatu dengan kandungannya, diharapkan langsung ke RSUD, tidak perlu ke fasilitas kesehatan pertama,” ungkapnya, Sabtu (24/6/2017).

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Wates Witarto mengungkapkan total terdata ada 21 orang ibu hamil dengan risiko tinggi di Kulonprogo. Layanan PONEK ditetapkan siaga 24 jam, sebagai upaya meminimalkan angka kematian ibu dan bayi.

RSUD juga menerima permintaan layanan hemodialisis sebanyak tiga shift. Khusus untuk cuci darah, RSUD Wates juga memberikan kesempatan bagi pasien dari luar Kulonprogo, dengan syarat tertentu. Layanan RSUD Wates akan libur hanya pada masa cuti bersama mulai 27-29 Juni 2017 mendatang. Di saat ini, yang diliburkan hanyalah layanan poliklinik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya