SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Memasuki H-4 menjelang Idulfitri 1433 H, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional DIY mulai naik signifikan.

Berdasar pantauan Harian Jogja di beberapa pasar tradisional di DIY, pada Rabu (15/8), harga daging melonjak drastis. Harga daging sapi kualitas sedang yang biasanya dijual dengan harga Rp75.000 hingga Rp78.000 saat ini menjadi Rp80.000 per kilogram, sedangkan daging sapi has dalam bersih dari normalnya Rp80.000 menjadi Rp90.000 per kilogram.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Ini katanya besok masih mau naik lagi,” ujar Atin, pedagang daging sapi di Pasar Kranggan.

Menurutnya, kenaikan ini sudah menjadi tradisi menjelang Hari Raya. Pasalnya permintaan pun akan meningkat signifikan. Menurut Atin, jika biasanya dalam sehari ia hanya menjual sekitar 20 kilogram daging, kali ini dia bisa menjual hingga sekitar 50 kilogram daging.

Hal senada diungkapkan Supriyati, pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo, menurutnya, jika saat ini harga daging has kualitas pertama sudah mencapai Rp90.000 di H-2 atau H-1 Lebaran, diperkirakan harga bisa menembus Rp100.000 per kilogram.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya