SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Lelang empat jabatan Pemda DIY dilakukan Februari

Harianjogja.com, JOGJA – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda DIY bakal diberi kesempatan untuk berkompetisi dalam lelang jabatan pada Februari 2017 mendatang. Pemda DIY akan melelang empat jabatan yang hingga Januari 2017 masih kosong.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dari empat jabatan tersebut, tiga diantaranya merupakan jabatan setingkat eselon II. Terdiri atas Kepala Dinas Perhubungan DIY, Inspektur Inspektorat DIY dan Sekretaris DPRD DIY. Serta satu setingkat eselon I yaitu Sekda DIY. Keempat posisi itu hingga saat dirangkap dengan status sebagai penjabat dan Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto menyatakan, hingga saat ini pihanya masih mempersiapkan jadwal keempat lelang jabatan tersebut. Keempatnya adalah Sekda DIY, Kepala Dinas Perhubungan, Inspektur Inspektorat DIY dan Sekretaris DPRD DIY.

Pelaksanaan lelang itu ditarget sesuai waktu dan akan dimulai Februari mendatang. “Saat ini masih dalam proses penggodokan schedule-nya, keempat jabatan itu,” terangnya, Rabu (25/1/2017).

Penjabat Sekda DIY Rani Sjamsinarsi menyatakan, rencana lelang jabatan saat ini masih dalam proses. Karena harus diketahui oleh Pemerintah Pusat. Akantetapi, lelang itu ditarget akan dimulai pada Februari 2017.

Rencananya, lelang jabatan baik eselon I terdiri atas satu jabatan maupun eselon II yang ada tiga jabatan dimungkinkan bisa dilakukan secara bersamaan.

Menurutnya, pada Februari itu ditarget informasi terkait lelang jabatan akan segera diumumkan. Selain itu akan diikuti dengan pengumuman bagi para pendaftar. “Akan dimulai prosesnya bulan depan [Februari],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya