SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lelang jabatan digelar untuk sejumlah  jabatan tinggi pratama (JTP) di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN– Dari tujuh jabatan tinggi pratama (JTP) yang dilelang, hanya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Sleman yang diperpanjang karena tidak memenuhi jumlah yang dipersyaratkan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Hingga penutupan proses pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran lelang jabatan eselon II Pemkab Sleman, Kamis (16/3/2017) petang, satu persatu pelamar menyerahkan berkasnya.

Jika pada Selasa (14/3/2017) hanya tercatat 14 pelamar, pada Kamis (16/3/2017) jumlahnya bertambah menjadi 31 pelamar. Sebanyak 15 pelamar menyerahkan berkas lamaran pada hari terkahir pendaftaran di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten (BKPPK) Sleman.

Ketua Panitia Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Sleman Sumadi mengatakan, pihaknya menargetkan kuota minimal 28 pelamar untuk ketujuh JTP yang dilelang. Asumsinya, terdapat minimal empat orang pelamar untuk satu JTP yang dilelang. Dari rincian jumlah pelamar, hanya jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang belum memenuhi kuota.

“Untuk JTP yang lain kuota sudah terpenuhi. Khusus untuk Dishub kami perpanjang pendaftaran hingga satu minggu mulai besok [hari ini 17 Maret) sampai 22 Maret mendatang,” katanya, Kamis (16/3/2017).

Jika untuk lamaran Kepala Dishub diperpanjang, sejumlah JTP yang dilelang justru banyak peminatnya. Di antaranya adalah Kepala Kantor Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) dengan jumlah pelamar enam orang. Kemudian di peringkat kedua adalah Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sleman dengan jumlah pelamar lima orang.

Sumadi melanjutkan, untuk enam jabatan yang jumlah pelamarnya memenuhi kuota, panitia seleksai akan melanjutkan proses ke tahapan selanjutnya. Keenam jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kepala Satuan Pol PP, Kepala Dinas Kebudayaan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat.

“Panitia seleksi mulai Jumat [17/3/2017] hari ini menindaklanjuti  tahapan pemeriksaan berkas lamaran yang telah diterima,” katanya.

Hasil dari seleksi administrasi akan diumumkan pada 20 Maret mendatang dan kemudian dilanjutkan dengan proses seleksi tertulis yang digelar pada 22 Maret. “Yang enam tetap proses lebih lanjut sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Sleman itu.

Pansel, katanya, juga akan memberikan kesempatan bagi pelamar untuk memenuhi syarat selama momentum perpanjangan tersebut. Karena secara teknis, lelang jabatan saat ini menjadi sarana yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan jabatan.

Terpisah Camat Gamping Abu Bakar mengaku, mengikuti lelang jabatan untuk melamar Kepala Kantor Pol PP. Pilihan tersebut diambil untuk membantu menegakan supremasi hukum utamanya Peraturan Daerah di Kabupaten Sleman seperti ketugasan dari Polisi Pamongpraja. “Panggilan hati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya