SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul Badingah bersalaman dengan Wakil Pemimpin Perusahaan PT Aksara Dinamika Jogja Lahyanto Nadie. (Istimewa)

Lelang jabatan Sekda Gunungkidul sudah masuk tahap akhir

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Badingah berjanji akan segera mengumumkan Sekrtaris Daerah definitif hasil lelang terbuka. Saat ini bursa pencalonan memasuki tahap akhir dengan menyisakan tiga nama.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Nama-nama yang masuk tiga besar antara lain Kepala Bappeda Gunungkidul Syarief Armunanto,  Sekretaris DPRD DIY Drajat Ruwsandono dan Sekretaris KPU DIY Retno Setijowati. “Sabar dulu, pasti pada saatnya nanti akan kita umumkan,” kata Badingah kepada wartawan, Jumat (4/11/2016).

Teka teki siapa yang menjadi Sekda Defintif masih menjadi tanya-tanya. Hal itu terlihat dari susunan jadwal dalam seleksi, dimana penunjukan itu tidak diketahui secara pasti.

Selain itu, posisi Supartono sebagai Pejabat Sekda juga hanya dicatumkan bahwa jabatan yang diduduki sejak 1 November 2015 itu akan terus diperpanjang hingga terpilih Sekda Definitif yang baru. “Mudah-mudahan sebelum akhir bulan ini sudah ada sekda terpilih,” kata Badingah.

Sementara itu. Pejabat Sekda Gunungkidul Supartono menyerahkan sepenuhnya kepada bupati, karena pemilihan itu mutlak berada ditangannya. “Saya kan hanya pegawai jadi manut instruksi dari atasan,” katanya.

Meski posisinya sebagai sudah mendekati akhir namun, dia tidak tahu pasti kapan akan lengser. Ini lantaran dalam Surat Keputusan Perpanjangan PJ Sekda yang diterima akhir September lalu itu memuat klausul jabatan akan terus diperpanjang hingga sekda baru terpilih.

“Memang seperti itu bunyinya. Selama belum ada satu nama yang dipilih maka saya akan merangkap jabatan antara PJ Sekda dan Kepala DPPKAD,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mengaku tidak akan intervensi terhadap Sekda Definitif karena menyerahkan sepenuhnya ke bupati. Namun demikian, ia berharap agar penunjukan dengan mempertimbangkan aspek kualitas yang dimiliki oleh ketiga calon.

“Saya cuman berharap nama yang muncul merupakan kandidat terbaik. Hal ini penting karena menyangkut perkembangan pembangunan di Gunungkidul,” kata Suharno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya