SOLOPOS.COM - Satu unit jetski milik SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul yang merupakan pemberian dari pemilik Restoran Indrayanti di Pantai Pulang Sawal, Kecamatan Tepus, Kamis (19/2). (FOTO ISTIMEWA/Dok. SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Drini, Kecamatan  Tanjungsari, pada Minggu (24/12/2017).

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kecelakaan laut terjadi di Pantai Drini, Kecamatan Tanjungsari, pada Minggu (24/12/2017).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Menurut Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, terdapat tiga korban yang mengalami laka laut.

Beruntung tiga korban atas nama Ahmad Fadil Salasa warga Bekasi, Jawa Barat;  Farid Anas  warga Kali Bata, Jakarta; dan Aries Faisal warga Komiring Ilir, Palembang dapat diselamatkan.

“Wisatawan ini tampaknya tidak menghiraukan imbauan untuk tidak berenang, sehingga akhirnya terseret ombak laut,” ujarnya, Senin (25/12/2017).

Mendapatkan laporan adanya tiga wisatwan yang terseset ombak, tim SAR langsung menerjunkan delapan personil. Dengan menggunakan kapal cepat, tiga korban  langsung dievakuasi dan dibawa ke Pos SAR untuk mendapatkan pertolongan medis.

Korban yang sempat banyak minum air laut dalam kondisi pingsan. Tim SAR pun langsung melakukan pertolongan, korban diberikan oksigen untuk bantuan pernapasan sampai akhirnya korban kembali membaik.

“Yang dua mengalami shock, namun yang satu atas nama Farid mengalami pingsan,” kata Surisdianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya