SOLOPOS.COM - Wisatawan di Cemoro Sewu, Selasa (26/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)

Penginapan di sekitar Obyek Wisata Parangtritis mulai dipadati wisatawan

Harianjogja.com, BANTUL – Mendekati libur lebaran, penginapan di sekitar Obyek Wisata Parangtritis mulai dipadati wisatawan. Harga penginapan pun naik sebesar 100%.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Parangtritis Tri Waldiyana mengatakan bahwa terdapat kenaikan kapasitas kamar sebesar 10%. “Para pemilik penginapan banyak yang menambah jumlah kamar mereka,” ujar Tri, Rabu (27/12/2017).

Tri menambahkan para wisatawan mulai ramai memesan kamar penginapan sejak hari Minggu (24/12/2017). Meskipun begitu saat ini kamar di penginapan belum penuh.

Dari sekitar 500 kamar dengan fasilitas AC dan 200 kamar fasilitas non AC di penginapan obyek wisata parangtritis, masih ada 40% kamar yang kosong. Diperkirakan kamar-kamar tersebut akan penuh sekitar tanggal 29 sampai 30 nanti.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru mengatakan bahwa pada tahun 2018 Dinas Pariwisata menargetkan lebih banyak atraksi di desa-desa wisata seperti Parangtritis. Hal tersebut dilakukan untuk menjadikan homestay bukan sebatas alternatif dari hotel. Terutama bagi wisatawan mancanegara.

Menurut dia wisatawan mancanegara juga merupakan sarana promosi dari desa wisata. “Kami ingin wisatawan nyaman, puas, kemudian mereka dengan sendirinya menginformasikan kepada orang lain terkait desa wisata di Bantul,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya